KISI
– KISI SUMATIF TENGAH SEMESTER I TAHUN 2024/2025
SD
AL AZHAR 1 BANDAR LAMPUNG
Sekolah :
SD Al Azhar 1 Bandar Lampung
Mata Pelajaran : PAI & BP
Kelas :
II (DUA)
Semester :
I (Ganjil)
No |
Kompetensi Dasar |
Materi |
Level Kognitif |
Indikator Soal |
No Soal |
Bentuk Soal |
1 |
1.15
Meyakini kebenaran kisah Nabi Muhammad saw.
2.15
Menunjukkan sikap jujur dan kasih sayang sebagai implementasi dari pemahaman
kisah keteladanan Nabi Muhammad saw.
3.15
Memahami kisah keteladanan Nabi Muhammad saw.
4.15
Menceritakan kisah keteladanan Nabi Muhammad saw. |
Nabi Muhammad saw. Teladanku |
C1 |
disajikan soal, siswa
mampu menyebutkan perilaku Nabi
Muhammad saw |
1 |
PG |
C1 |
disajikan soal, siswa mampu menyebutkan gelar yang di dapat oleh Nabi Muhammad saw |
2 |
PG |
|||
C1 |
disajikan soal, siswa
mampu menjelaskan arti gelar al-amin
Nabi Muhammad saw |
3 |
PG |
|||
C2 |
disajikan soal, siswa
mampu menentukan contoh keteladanan
nabi Muhammad saw |
4 |
PG |
|||
C2 |
disajikan soal, siswa
mampu memahami keuntungan orang yang
bersifat jujur |
5 |
PG |
|||
C1 |
disajikan soal, siswa mampu menyebutkan kebalikan dari sifat jujur |
6 |
PG |
|||
C2 |
disajikan soal, siswa mampu memahami dampak buruk orang yang suka berbohong |
1 |
Isian |
|||
C1 |
disajikan soal, siswa mampu menyebutkan gelar Nabi Muhammad saw |
2 |
Isian |
|||
C1 |
disajikan soal, siswa mampu memahami arti Al-amin |
1 |
Essay |
|||
C3 |
disajikan soal, siswa mampu menyebutkan sifat jujur yang
diterapkan disekolah |
2 |
Essay |
|||
2 |
1.2
Terbiasa membaca Al-Qur’an dengan tartil.
2.2
Menunjukkan sikap berlindung diri kepada Allah Swt. dan saling menasehati
sebagai implementasi dari pemahaman makna Q.S. an-Nas dan al ‘asr.
4.2.1Melafalkan
Q.S. an-Nas dan al ‘Asr dengan benar dan jelas.
4.2.2
Menghafal Q.S. an-Nas dan al-‘Asr dengan benar dan jelas. |
Asyik Bisa Membaca Al Qur’an |
C1 |
disajikan soal, siswa
mampu menyebutkan bacaan salah satu huruf hijaiyah |
7 |
PG |
C3 |
disajikan soal, siswa
mampu menerapkan cara menulis huruf
hijaiyah dengan benar |
8 |
PG |
|||
C3 |
disajikan huruf
hijaiyah, siswa mampu menyusun menjadi
huruf bersambung |
9 |
PG |
|||
C1 |
disajikan soal, siswa
mampu menyebutkan salah satu jenis
harokat sebagai tanda baca |
10 |
PG |
|||
C3 |
disajikan huruf
hijaiyah, siswa mampu membaca susunan
huruf bersambung |
11 |
PG |
|||
C3 |
disajikan huruf
hijaiyah, siswa mampu membaca susunan
huruf bersambung |
3 |
Isian |
|||
C1 |
disajikan soal, siswa
mampu menuliskan satu jenis harokat
sebagai tanda baca |
4 |
Isian |
|||
C1 |
disajikan soal, siswa
mampu menuliskan satu jenis harokat
sebagai tanda baca |
5 |
Isian |
|||
C1 |
disajikan soal, disajikan
gambarsiswa mampu menyebutkan nama jenis
harokat tanwin sebagai tanda baca |
6 |
Isian |
|||
C1 |
disajikan soal, disajikan
gambarsiswa mampu menyebutkan nama jenis
harokat tanwin sebagai tanda baca |
7 |
Isian |
No |
Kompetensi Dasar |
Materi |
Level Kognitif |
Indikator Soal |
No Soal |
Bentuk Soal |
3 |
3.2 Memahami pesan-pesan pokok
Q.S. an-Nas dan Q.S. al-‘Asr. |
Asyik Bisa Membaca Al Qur’an |
C1 |
disajikan soal, siswa
mampu menyebutkan urutan ayat dalam surah An Nas |
12 |
PG |
C2 |
disajikan soal, siswa
mampu memahami kandungan surah An-Nas
dengan benar |
13 |
PG |
|||
C1 |
disajikan soal, siswa mampu menyebutkan jumlah ayat pada surah An-Nas dengan benar |
14 |
PG |
|||
C1 |
disajikan soal, siswa mampu menyebutkan arti lafal An-Nas dengan benar |
15 |
PG |
|||
C1 |
disajikan soal, siswa
mampu menyebutkan golongan surah
An-Naas dengan benar |
16 |
PG |
|||
C2 |
Disajikan soal, siswa
mampu menjelaskan perintah untuk berlindung dari bisikan golongan jin dan
manusia |
21 |
PG |
|||
C2 |
Disajikan soal, siswa
mampu menunjukan cara agar terhindar dari bisikan jahat dari golongan jin dan
manusia |
22 |
PG |
|||
C3 |
Disajikan soal, siswa
mampu melengkapi bacaan ayat dalam surat An-nas |
23 |
PG |
|||
C1 |
disajikan soal, siwa
mampu mengartikan salah satu ayat dari
surah An-Nas |
3 |
Esay |
|||
C1 |
disajikan soal, siwa
mampu mengidentifikasi surat al-muawizatain |
4 |
Esay |
|||
4 |
1.5 Menerima adanya Allah Swt.
Yang MahaSuci, Maha Pemberi Keselamatan, dan Maha Pencipta.
2.5 Menunjukkan perilaku rendah
hati, damai, dan bersyukur sebagai implementasi dari pemahaman makna
al-Asmaul al-Husna: al-Quddµs, as-Salam, dan al-Khaliq.
3.5 Memahami makna al-Asmaul
al-Husna: Al-Quddµs, AsSalam, dan Al-Khaliq. |
Allah Maha Pencipta |
C2 |
disajikan soal, siswa
mampu mengidentifikasi yang termasuk dalam ciptaan Allah |
17 |
PG |
C1 |
disajikan soal, siswa
mampu menyebutkan arti asmaul husna
"Al-khaliq" dengan benar |
18 |
PG |
|||
C3 |
disajikan soal, siswa
mampu menerapkan penggunaan lafadz
hamdalah sebagai ungkapan rasa syukur |
19 |
PG |
|||
C2 |
disajikan gambar, siswa mampu menafsirkan gambar sebagai salah satu sifat Allah dalam Asmaul Husna
yaitu Al Khaliq |
20 |
PG |
|||
C2 |
Disajikan soal, siswa mampu menunjukan tugas manusia terhadap
ciptaan Allah swt |
24 |
PG |
|||
C2 |
Disajikan soal, siswa mampu menunjukan ciri-ciri orang selalu
bersyukur |
25 |
PG |
|||
C1 |
disajikan soal, siswa
mampu memahami arti Asmaul Husna |
8 |
Isian |
|||
C1 |
disajikan soal, siswa mampu memahami arti “Al khaliq “ |
9 |
Isian |
|||
C2 |
Disajikan soal, siswa mampu mengartikan kata makhluk |
10 |
Isian |
|||
C1 |
disajikan soal, siswa mampu menyebutkan ciptaan Allah swt |
5 |
Esay |
0 Komentar