Ad Code

Responsive Advertisement

kisi kisi STS PAI kelas 2 senin 14 Oktober 2024 semester 1

Assalamualaikum berikut abi sampaikan kisi kisi soal PAI kelas 2
dipelajari ya anak shalih shalihah semoga mendapatkan nilai yang terbaik

dibawah ini saya ambil ringkasan materi dari youtube agar lebih mudah untuk belajar


untuk kisi kisi soal berupa file Abi lampirkan dibawah

 


KISI – KISI SUMATIF TENGAH SEMESTER I TAHUN 2024/2025

SD AL AZHAR 1 BANDAR LAMPUNG

 

 

Sekolah                        : SD Al Azhar 1 Bandar Lampung

Mata Pelajaran              : PAI & BP

Kelas                            : II (DUA)

Semester                      : I (Ganjil)

 

No

Kompetensi Dasar

Materi

Level

Kognitif

Indikator Soal

No

Soal

Bentuk  Soal

1

1.15 Meyakini kebenaran kisah Nabi Muhammad saw.

 

2.15 Menunjukkan sikap jujur dan kasih sayang sebagai implementasi dari pemahaman kisah keteladanan Nabi Muhammad saw.

 

3.15 Memahami kisah keteladanan Nabi Muhammad saw.

 

4.15 Menceritakan kisah keteladanan Nabi Muhammad saw.

Nabi Muhammad  saw. Teladanku

C1

disajikan soal, siswa mampu menyebutkan perilaku Nabi  Muhammad saw

1

PG

C1

disajikan soal, siswa mampu menyebutkan gelar yang di  dapat oleh Nabi Muhammad saw

2

PG

C1

disajikan soal, siswa mampu menjelaskan arti gelar al-amin  Nabi Muhammad saw

3

PG

C2

disajikan soal, siswa mampu menentukan contoh  keteladanan nabi Muhammad saw

4

PG

C2

disajikan soal, siswa mampu memahami keuntungan orang  yang bersifat jujur

5

PG

C1

disajikan soal, siswa mampu menyebutkan kebalikan dari  sifat jujur

6

PG

C2

disajikan soal, siswa mampu memahami dampak buruk orang  yang suka berbohong

1

Isian

C1

disajikan soal, siswa mampu menyebutkan gelar Nabi Muhammad saw

2

Isian

C1

disajikan soal, siswa mampu memahami arti Al-amin

1

Essay

C3

disajikan soal, siswa mampu menyebutkan sifat jujur yang diterapkan disekolah

2

Essay

2

1.2 Terbiasa membaca Al-Qur’an dengan tartil.

 

2.2 Menunjukkan sikap berlindung diri kepada Allah Swt. dan saling menasehati sebagai implementasi dari pemahaman makna Q.S. an-Nas dan al ‘asr.

 

4.2.1Melafalkan Q.S. an-Nas dan al ‘Asr dengan benar dan jelas.

 

4.2.2 Menghafal Q.S. an-Nas dan al-‘Asr dengan benar dan jelas.

Asyik Bisa 

Membaca Al

Qur’an

C1

disajikan soal, siswa mampu menyebutkan bacaan salah satu huruf hijaiyah

7

PG

C3

disajikan soal, siswa mampu menerapkan cara menulis huruf  hijaiyah dengan benar

8

PG

C3

disajikan huruf hijaiyah, siswa mampu menyusun menjadi  huruf bersambung

9

PG

C1

disajikan soal, siswa mampu menyebutkan salah satu jenis  harokat sebagai tanda baca

10

PG

C3

disajikan huruf hijaiyah, siswa mampu membaca susunan  huruf bersambung

11

PG

C3

disajikan huruf hijaiyah, siswa mampu membaca susunan  huruf bersambung

3

Isian

C1

disajikan soal, siswa mampu menuliskan satu jenis  harokat sebagai tanda baca

4

Isian

C1

disajikan soal, siswa mampu menuliskan satu jenis  harokat sebagai tanda baca

5

Isian

C1

disajikan soal, disajikan gambarsiswa mampu menyebutkan nama jenis  harokat tanwin sebagai tanda baca

6

Isian

C1

disajikan soal, disajikan gambarsiswa mampu menyebutkan nama jenis  harokat tanwin sebagai tanda baca

7

Isian

 

 

No

Kompetensi Dasar

Materi

Level

Kognitif

Indikator Soal

No

Soal

Bentuk  Soal

3

3.2 Memahami pesan-pesan pokok  Q.S. an-Nas dan Q.S. al-‘Asr.

Asyik Bisa 

Membaca Al

Qur’an

C1

disajikan soal, siswa mampu menyebutkan urutan ayat dalam surah An Nas

12

PG

C2

disajikan soal, siswa mampu memahami kandungan surah  An-Nas dengan benar

13

PG

C1

disajikan soal, siswa mampu menyebutkan jumlah ayat pada  surah An-Nas dengan benar

14

PG

C1

disajikan soal, siswa mampu menyebutkan arti lafal An-Nas  dengan benar

15

PG

C1

disajikan soal, siswa mampu menyebutkan golongan surah  An-Naas dengan benar

16

PG

C2

Disajikan soal, siswa mampu menjelaskan perintah untuk berlindung dari bisikan golongan jin dan manusia

21

PG

C2

Disajikan soal, siswa mampu menunjukan cara agar terhindar dari bisikan jahat dari golongan jin dan manusia

22

PG

C3

Disajikan soal, siswa mampu melengkapi bacaan ayat dalam surat An-nas

23

PG

C1

disajikan soal, siwa mampu mengartikan  salah satu ayat dari surah An-Nas

3

Esay

C1

disajikan soal, siwa mampu mengidentifikasi surat al-muawizatain

4

Esay

4

1.5 Menerima adanya Allah Swt. Yang MahaSuci, Maha Pemberi Keselamatan, dan Maha Pencipta.

 

2.5 Menunjukkan perilaku rendah hati, damai, dan bersyukur sebagai implementasi dari pemahaman makna al-Asmaul al-Husna: al-Quddµs, as-Salam, dan al-Khaliq.

 

3.5 Memahami makna al-Asmaul al-Husna: Al-Quddµs, AsSalam, dan Al-Khaliq.

Allah Maha 

Pencipta

C2

disajikan soal, siswa mampu mengidentifikasi yang termasuk dalam ciptaan Allah

17

PG

C1

disajikan soal, siswa mampu menyebutkan arti asmaul husna  "Al-khaliq" dengan benar

18

PG

C3

disajikan soal, siswa mampu menerapkan penggunaan lafadz  hamdalah sebagai ungkapan rasa syukur

19

PG

C2

disajikan gambar, siswa mampu menafsirkan gambar sebagai  salah satu sifat Allah dalam Asmaul Husna yaitu Al Khaliq

20

PG

C2

Disajikan soal, siswa mampu menunjukan tugas manusia terhadap ciptaan Allah swt

24

PG

C2

Disajikan soal, siswa mampu menunjukan ciri-ciri orang selalu bersyukur

25

PG

C1

disajikan soal, siswa mampu memahami arti  Asmaul  Husna

8

Isian

C1

disajikan soal, siswa mampu memahami arti “Al khaliq “

9

Isian

C2

Disajikan soal, siswa mampu mengartikan kata makhluk

10

Isian

C1

disajikan soal, siswa mampu menyebutkan ciptaan Allah swt 

5

Esay

 

 


Posting Komentar

0 Komentar